Gambar: SHUTTERSTOCK/ADITYA_FRZHM

Festival Kampung Wisata Di Yogyakarta Akan Diselenggarakan Mulai Tanggal 21 Juni Tahun 2024

Rabu, 19 Jun 2024

Dalam rangka mempromosikan pariwisata di Kota Yogyakarta, Dinas Pariwisata akan menggelar Festival Kampung Wisata 2024 di XT Square, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Festival ini akan berlangsung mulai Jumat (21/6/2024) hingga Minggu (23/6/2024). Acara ini akan menampilkan berbagai hiburan rakyat dan potensi wisata yang ada di Kampung Wisata Kota Yogyakarta.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Husni Eko, festival ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan durasi kunjungan wisatawan ke Yogyakarta. Selain itu, festival ini juga bertujuan untuk mempromosikan potensi kampung-kampung wisata. Husni menambahkan bahwa acara Festival Kampung Wisata 2024 akan melibatkan 24 kampung di Kota Yogyakarta.

Tema yang diangkat adalah pasar malam yang dilengkapi dengan berbagai wahana permainan hiburan rakyat, seperti bianglala, ombak banyu, dan kora-kora.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat branding dan mengangkat potensi yang ada di kampung wisata. Selain itu, menurut Husni, tujuan dari festival ini adalah untuk meningkatkan jumlah kunjungan, belanja wisatawan, dan lama tinggal wisatawan.

Tidak hanya akan ada booth kampung wisata di Yogyakarta, tetapi juga akan diadakan lomba bregodo yang diikuti oleh kampung wisata. Husni berharap festival ini dapat membangkitkan semangat kampung-kampung wisata untuk mengembangkan inovasi dan kreativitas. "Selama tiga hari, kampung wisata di seluruh Kota Yogyakarta akan menampilkan potensi mereka untuk menunjukkan kegembiraan masyarakat dalam mengembangkan potensi wisata," tambahnya.




Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar