Gambar: pertamina.com

Pastikan Pengisian LPG Sesuai Standar, Pertamina Patra Niaga Melakukan Inspeksi Mendadak Di SPPBE Provinsi Riau

Senin, 24 Jun 2024

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan pengisian LPG 3 kg sesuai takaran. Ini dilakukan setelah melakukan sidak takaran isi tabung LPG 3 kg di Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di Provinsi Riau, pada hari Minggu (23/6).

Susanto August Satria, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, menyatakan bahwa sidak ini dilakukan secara rutin untuk memantau langsung kualitas dan kuantitas penyaluran LPG 3 Kg yang sesuai takaran kepada masyarakat.

"Sidak Pengecekan telah dilakukan sejak kemarin, Sabtu (22/06) di SPBE Siak Bina Sejahtera, dan hari ini Tim Sales Area Retail Riau melanjutkan pengecekan ke SPBE Siak Jaya Abadi, SPBE Mas Artha Sarana, dan SPBE Awal Bros Multi Karya. Pengecekan dilakukan dengan memeriksa berat tabung apakah sudah sesuai standar yang ditetapkan. Selain itu, pengecekan juga dilakukan terhadap mesin pengisian gas ke tabung di SPBE Unit Filling Machine (UFM), untuk memastikan pengaturan UFM sesuai dengan berat isi 3 kg," ujar Satria pada hari Minggu (23/06).

Satria menyebutkan bahwa pengecekan tabung LPG 3kg dilakukan dengan sampling sebanyak 84 tabung. Dari hasil pengecekan tersebut, persentase sampel sesuai dengan ketentuan dan berat tabung sesuai dengan standar.

Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina, mereka dapat mengakses web MyPertamina dan memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135.

Pertamina, sebagai perusahaan terkemuka dalam sektor transisi energi, bertekad untuk mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mempromosikan program-program yang berdampak positif terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Semua langkah ini sejalan dengan implementasi Environmental, Social & Governance (ESG) di semua aspek bisnis dan operasional Pertamina.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar