Gambar: tambang.co.id

CKB Logistics Turut Serta Dalam Indonesia Coal Summit Untuk Mendukung Ekonomi Nasional Yang Masih Ditopang Oleh Batu Bara

Selasa, 02 Jul 2024

Anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABMM) yaitu PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) turut serta dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Ini terbukti dari langkah perusahaan yang kembali menunjukkan kontribusinya di acara Indonesia Coal Summit 2024.

Pada kesempatan ini, tema yang diangkat adalah "The Resilience of Coal: Powering a Sustainable Future," untuk membahas ketahanan batu bara dan mendukung bisnis berkelanjutan guna meningkatkan lingkungan yang bersih di masa depan.

Iman Sjafei, Chief Executive Officer CKB Logistics, menyatakan bahwa CKB Logistics mengapresiasi langkah-langkah pemerintah dan asosiasi yang fokus pada pengembangan sektor batu bara sebagai kontributor terhadap ekonomi nasional. Sektor ini juga memiliki peran penting dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), serta penciptaan lapangan kerja.

"Sebagai perusahaan yang menyediakan solusi rantai pasok untuk industri pertambangan, CKB Logistics mengapresiasi dan berkomitmen untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan. Semoga acara ini dapat membantu pertumbuhan dan dukungan terus-menerus bagi ekonomi nasional," ujar Iman dalam acara tersebut, belum lama ini.

Acara yang diadakan oleh Majalah TAMBANG bekerja sama dengan Indonesia Mining Association (IMA), Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI), Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) PD Kalimantan Timur dan Forum Kepala Teknik Tambang (FKTT) Kaltim, perusahaan dan pemangku kepentingan untuk mengevaluasi ketahanan batu bara di masa depan yang berkelanjutan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan peluang sekaligus tantangan industri pertambangan batu bara yang lebih berkelanjutan.

CKB Logistics sebagai perusahaan yang berfokus pada bidang logistik telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung bisnis yang berkelanjutan. Dengan semangat "Connecting the Nation," perusahaan yang didirikan pada tahun 1997 ini telah menyediakan layanan bisnis dan meningkatkan distribusi logistik hingga ke daerah terpencil.

Tidak hanya itu, perusahaan juga secara aktif mengembangkan solusi end to end yang mengacu pada kebutuhan pelanggan dengan memperluas dan memprioritaskan standar keamanan. Tidak heran, hal ini menjadi pembeda bisnis CKB Logistics dengan perusahaan logistik lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Samarinda Andi Harun menyatakan, Indonesia Coal Summit menjadi tempat bagi para pelaku usaha pertambangan dan pemangku kepentingan untuk membahas isu-isu terkini. Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk berkumpul, berbagi, dan berdiskusi agar menghasilkan praktik pertambangan yang baik.

Kami mengucapkan terima kasih dan menghargai partisipasi semua pihak yang telah meluangkan waktu untuk berkumpul bersama dalam diskusi bisnis yang berkelanjutan. Setelah acara ini berakhir, diharapkan kita semua dapat terus bergerak maju dan konsisten dalam mengembangkan bisnis yang berkelanjutan, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian negara," tutup Andi.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar