Gambar: ANTARA/Google

Saat Ini, Pengguna IOS Dan CarPlay Dapat Menikmati Fitur Speedometer Di Google Maps

Kamis, 11 Jul 2024

Fitur speedometer yang sebelumnya hanya tersedia di aplikasi penunjuk jalan Google Maps untuk Android sejak tahun 2019, kini telah diperluas ke iOS dan CarPlay.

Menurut laporan dari Engadget pada hari Rabu, Google telah mengumumkan kehadiran fitur speedometer Google Maps di kedua platform tersebut.

Dengan adanya fitur ini, pengguna iPhone sekarang dapat melihat kecepatan kendaraan mereka saat menggunakan Google Maps.

Untuk mengaktifkan fitur speedometer ini, pengguna dapat membuka Pengaturan, memilih Navigasi, dan kemudian menggulir hingga menemukan opsi Tampilan Peta untuk mengaktifkan speedometer.

Ketika aktif, speedometer akan muncul di pojok kiri bawah layar dalam bentuk lingkaran. Jika Anda melebihi batas kecepatan, indikator kecepatan akan berubah warna untuk memperingatkan Anda agar mengurangi kecepatan.

Google menyatakan bahwa fitur pengukur kecepatan ini hanya untuk keperluan informasi. Mereka juga menyarankan untuk tetap mengandalkan speedometer di kendaraan sebagai patokan utama karena kecepatan yang ditampilkan di Google Maps bisa berbeda dengan kecepatan sebenarnya.

Pengguna iPhone di India dilaporkan telah menggunakan fitur ini dan Google berencana untuk meluncurkannya ke seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang.



Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar